You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan SIDOMULYO
Kalurahan SIDOMULYO

Kap. Pengasih, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Pengasih Kabupaten Kulon Progo Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Universitas Bina Sarana Informatika Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Desa

Tutor Universitas BSI 12 Desember 2022 Dibaca 1.014 Kali

Desa Sidomulyo merupakan salah satu desa yang berada di Kapanewon Pengasih Kabupaten Kulon Progo Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa Sidomulyo memiliki banyak potensi baik dalam sektor ekonomi, pendidikan, sosial, budaya dan pariwisata., namun berbagai potensi yang dimilikinya belum dikelola secara maksimal, salah satunya yaitu potensi wisata di Desa Sidomulyo. Dalam upaya memperkenalkan Desa Sidomulyo ke masyarakat luas, Universitas Bina Sarana Informatika memberikan pendampingan pengelolaan Desa Wisata.

“Banyak tempat yang sebenarnya dapat dijadikan tempat wisata, didukung dengan pemandangan alamnya. Oleh karena itu, kami berharap Universitas Bina Sarana Informatika dapat membantu kami dalam memperkenalkan dan mengembangkan potensi wisata yang ada di Desa Sidomulyo”, Ujar Suprijanto, S.P (selaku Lurah Desa Sidomulyo)

Pendampingan Desa yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 09 Desember 2022 ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Pengabdian kepada Masyarakat ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada perangkat desa bagaimana proses pembentukan desa wisata, serta bagaimana mengelola website desa melalui konten-konten yang kreatif. Langkah awal pelaksanaan pendampingan desa yang dilaksanakan Universitas Bina Sarana Informatika yaitu memberikan pelatihan. Pelatihan yang diberikan antara lain pelatihan pendampingan pembentukan desa wisata, pembuatan video potensi desa, pelatihan pengelolaan website desa.

Melalui kegiatan ini diharapkan Desa Sidomulyo dapat menjadi salah satu desa wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas baik lokal maupun nasional.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image